Jenis data lokasi yang digunakan oleh Google

Berbagai jenis informasi lokasi dapat digunakan di bermacam produk Google.




Informasi lokasi tersirat adalah informasi yang sebenarnya tidak memberi tahu kami di mana lokasi perangkat Anda, tetapi memungkinkan kami menyimpulkan bahwa Anda tertarik dengan tempat tersebut atau bahwa Anda mungkin berada di tempat tersebut. Contoh informasi lokasi tersirat adalah kueri penelusuran untuk tempat tertentu yang diketik secara manual. Informasi lokasi tersirat digunakan dengan berbagai cara. Misalnya, jika Anda mengetik "Menara Eiffel", kami menyimpulkan bahwa Anda mungkin ingin melihat informasi untuk tempat-tempat di dekat Paris, kemudian kami menggunakannya untuk menyediakan saran tentang tempat lokal tersebut kepada Anda.

Informasi lalu lintas internet, seperti alamat IP, biasanya ditetapkan dalam blok berbasis negara, sehingga informasi ini dapat digunakan paling tidak untuk mengenali negara tempat perangkat Anda berada, dan melakukan hal-hal seperti menyediakan bahasa dan lokasi yang benar untuk kueri penelusuran. Informasi ini dikirimkan sebagai bagian lalu lintas internet biasa.

Beberapa produk, seperti navigasi belokan demi belokan di Google Maps untuk seluler, menggunakan informasi lokasi yang lebih akurat. Untuk produk ini, biasanya Anda harus memilih untuk mengaktifkan layanan lokasi berbasis perangkat, yaitu layanan yang menggunakan informasi seperti sinyal GPS, sensor perangkat, titik akses Wi-Fi, dan nomor menara seluler yang dapat digunakan untuk mendapatkan atau memperkirakan lokasi akurat. Anda juga dapat memilih untuk menonaktifkan layanan lokasi berbasis perangkat tersebut. Perangkat dan/atau aplikasi tertentu mungkin juga menawarkan setelan kontrol lokasi tambahan untuk layanan lokasi berbasis perangkat ini. Misalnya, di beberapa produk, Anda dapat memilih apakah akan menyimpan lokasi ini di produk atau riwayat akun tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Google menggunakan pengenalan pola

Mengelola cookie di browser Anda